Sabtu, 23 November 2013

[Review] Explicit Love Story



Judul buku : Explicit Love Story
Penulis : Lee Sae In
Harga : Rp 65.000,-
Halaman : 386
Terbit : Juli 2013
Penerbit : Haru


Blurb :

Semua orang menganggapku ahli dalam berpacaran. Bahkan, pertanyaan mendetail tentang cara berciuman dan melakukan hubungan intim juga datang menghampiriku. Sejujurnya, aku merasa sedih setiap kali pertanyaan seperti itu muncul karena sebenarnya aku adalah "tong kosong yang nyaring bunyinya". Ucapan vulgar yang keluar dari mulutku sesungguhnya adalah hasil dari pengetahuan yang kudapat melalui Internet dan majalah.

Lalu, suatu ketika... saat sedang menonton film sendirian di klub film yang kuikuti, film yang tak kuketahui judulnya itu tiba-tiba macet. Sialnya, adegan yang tampil adalah adegan dewasa yang bisa membuat malu siapa pun yang melihatnya.

Sialnya lagi, satu-satunya cara mematikannya adalah mencabut colokan kabel listrik TV yang berada tepat di belakang TV berukuran besar ini. Saat aku sedang bersusah payah memeluk TV itu untuk memindahkannya, seorang pria tiba-tiba masuk.

Mati aku! Mau ditaruh di mana mukaku?


***
Komentar Cizu :

Han Lee Seon, mempunyai minat yang cukup besar terhadap cerita-cerita berbau seks sejak SD. Karena itulah, pengetahuannya seputar seks sangat luas sehingga banyak teman-teman yang datang untuk berkonsultasi padanya. Meski demikian, Lee Seon sendiri belum pernah mengalami semua teknik yang diajarkannya tersebut.

Di usianya yang sudah menginjak angka 24 ini, ia memang cukup terlambat masuk kuliah dibanding teman-teman sesama mahasiswa baru lainnya. Ia pun sempat mengalami penolakan di salah satu klub karena usianya tersebut. Sesungguhnya, Lee Seon tidak merasa bahwa ini adalah hal yang memalukan. Bagaimana pun Lee Seon terlambat masuk kuliah untuk bekerja dan mengumpulkan biaya kuliah. Namun, ia akhirnya memutuskan untuk beradaptasi dengan bersikap baik pada para senior yang lebih muda darinya itu.

Suatu ketika, Lee Seon mengadakan pertemuan (semacam acara perjodohan di kalangan anak muda) bersama teman-temannya. Acara yang awalnya berlangsung membosankan bagi Lee Seon ini, mulai menjadi heboh. Pasalnya Seon Ju, salah satu peserta perempuan di acara tersebut, menyebutkan nomor telepon miliknya demi kepentingan klub. Dan akhir nomornya tersebut adalah 6969. Kontan para peserta laki-laki mulai menggoda Seon Ju dengan bercandaan yang "menjurus" dan makin menjadi-jadi karena Seon Ju tidak mengerti maksud para lelaki tersebut.

Lee Seon yang geram, akhirnya tidak tahan dengan keadaan tersebut. Ia pun menunjukan keahliannya sebagai "pakar seks" dengan mengukur kelamin para peserta lelaki dari panjang jarinya. Setelah puas membungkam para lelaki itu, Lee Seon pun meninggalkan tempat tersebut. Ma Gyu Jin yang juga salah satu peserta lelaki di acara tersebut, rupanya terkesan dengan keberanian Lee Seon. Dari sinilah cerita diantara keduanya dimulai.

Novel ini merupakan novel tipikal drama komedi romantis : ringan dan menghibur. Tidak ada konflik yang berat dari hubungan Han Lee Seon dan Ma Gyu Jin. Hanya kesalahpahaman kecil yang langsung terselesaikan dengan mudah. Akhir ceritanya pun mudah sekali tertebak, karena ini memang tipikal cerita yang sudah dirancang siapa akan bersama siapa sejak awal cerita.

Sejujurnya, gue kurang menaruh minat dengan hubungan kedua sejoli tersebut. Adegan yang bikin gue terharu malah adegan Lee Seon dengan ayahnya, yang berusaha membayari ia kuliah meskipun ia baru pulih dari penyakitnya. Gue sampai menitikan air mata melihat hubungan Ayah-Anak ini. Menyentuh. :')

Ini adalah novel haru kedua yang gue baca, setelah After D-100. Meski gue lebih suka novel yang pertama, tapi novel ini juga menyenangkan. Dan sosok Han Lee Seon itu seringkali gue bayangkan sebagai sosok Dokter Boyke versi cewek yang jauh lebih muda, karena dia mengerti hal2 yang berhubungan dengan sex education. x3

Meski judulnya Explicit Love Story dan ada banyak cerita tentang hubungan seks di dalamnya, tapi novel ini tidak terlalu vulgar kok. Lumayan menambah pengetahuan malah, kalo kata gue. Hohoho.

Rating : 3/5 Bintang.

Review ini diikutsertakan dalam :
-2013 New Authors Reading Challenge

0 komentar:

Poskan Komentar