Senin, 30 September 2013

BUYING MONDAY #1



Yuhuuu, ini pertama kali gue ikutan Buying Monday yang digagas oleh Non Aul. :3 Nggak usah banyak cingcong kali ya, langsung cekidot aja daftar timbunan baru di lemari gue (yang belum sempat terjamah sama sekali).

Hasil kekalapan bulan ini

Read Comments

Minggu, 15 September 2013

[Review] The Hunger Games


Judul buku : The Hunger Games
Penulis : Suzanne Collins
Harga : Rp 58.000,-
Halaman : 408
Terbit : Oktober 2009
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Blurb : 

Dua puluh empat peserta. Hanya satu pemenang yang selamat.

Amerika Utara musnah sudah. Kini di bekasnya berdiri negara Panem, dengan Capitol sebagai pusat kota yang dikeliling dua belas distrik. Katniss gadis 16 tahun tinggal bersama adik perempuan dan ibunya di distrik termiskin di Distrik12.

Karena pemberontakan di masa lalu terhadap Capitol, setiap tahun masing-masing Distrik harus mengirim seorang anak perempuan dan anak lelaki untuk bertarung sampai mati dan ditayangkan secara langsung di acara televisi "The Hunger Games". Hanya ada satu pemenang setiap tahun. Tujuannya adalah: membunuh atau dibunuh.

Ketika adik perempuannya terpilih mengikuti Hunger Games, Katniss mengajukan diri untuk menggantikannya. Dan dimulailah pertarungan yang takkan pernah dilupakan Capitol.

Publishers Weekly`s Best Books of The Year
New York Times Notable Children`s Book of 2008



***

Read Comments

Jumat, 13 September 2013

Tipe-Tipe Book Hunter

Seorang bookworm pasti nggak lepas dari kegiatan yang namanya hunting buku. Kalian suka juga, kan? Coba kita lihat, termasuk tipe yang manakah kalian? Ini dia tipe-tipe Book Hunter versi Cizu.


1) Obsessive Book Collector

Tipe yang satu ini, jika sudah ingin memiliki sebuah buku (biasanya buku langka, semakin langka semakin bagus) akan terus memburunya sampai dapat. Tidak peduli baru atau bekas, asal kondisi masih layak dikoleksi . Ia akan mengerahkan seluruh upaya terbaiknya, mulai dari browsing sampai pergi ke pasar buku bekas. Ia bahkan tidak segan mengeluarkan uang banyak demi bisa memiliki buku yang diinginkan. Kalau belum terbeli, bakal terus kepikiran dan penasaran. Tipe ini adalah tipe fokus dan gigih (sulit move on ke buku lain, jika buku incarannya belum terbeli). Dan biasanya, ia punya list pengarang favorit dan sederet series yang wajib dikoleksi.

Selogan : Gramedia kan kudaki, Kaskus pun kuselami, asal dapat menemukanmu!

Read Comments

Kamis, 12 September 2013

New Authors Reading Challenge 2013

Jadi anggota BBI, belom lengkap rasanya kalo nggak ikutan Reading Challenge. Nah, buat yang suka dengan hal baru wajib ikutan New Authors Reading Challenge 2013 yang diadain sama Mbak Ren ini :D Apa aja rulesnya? Cekidot hasil copasan gue berikut x3 :

1. Durasi challenge adalah setahun. Mulai dari 1 Januari - 31 Desember 2013.
2. Buku yang dibaca, adalah buku fiksi. Yang tidak termasuk dalam kategori buku untuk challenge ini : komik, graphic novel, kumcer (anthology), novella (cerita pendek), dan buku non fiksi.

Note : Untuk mengetahui apakah buku yang dibaca termasuk full novel, jumlah halaman untuk buku yang dibaca harus lebih dari 200 halaman
Read Comments

[Review] Antologi Rasa



Judul buku : Antologi Rasa
Penulis : Ika Natassa
Harga : Rp 48.000
Halaman : 344
Terbit : Agustus 2011
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama


Blurb :

Keara
We’re both just people who worry about the breaths we take, not how we breathe.
How can we be so different and feel so much alike, Rul?
Dan malam ini, tiga tahun setelah malam yang membuatku jatuh cinta, my dear, dan aku di sini terbaring menatap bintang-bintang di langit pekat Singapura ini, aku masih cinta, Rul. Dan kamu mungkin tidak akan pernah tahu.
Three years of my wasted life loving you.

Ruly
Yang tidak gue ceritakan ke Keara adalah bahwa sampai sekarang gue merasa mungkin satu-satunya momen yang bisa mengalahkan senangnya dan leganya gue subuh itu adalah kalau suatu hari nanti gue masuk ke ruangan rumah sakit seperti ini dan Denise sedang menggendong bayi kami yang baru dia lahirkan. Yang tidak gue ceritakan ke Keara adalah rasa hangat yang terasa di dada gue waktu suster membangunkan gue subuh itu dan berkata, “Pak, istrinya sudah sadar,” dan bahwa gue bahkan tidak sedikit pun berniat mengoreksi pernyataan itu. Mimpi aja terus, Rul.
Read Comments

Rabu, 11 September 2013

[Review] Perahu Kertas


Judul buku : Perahu Kertas
Penulis : Dewi Lestari (Dee)
Harga : Rp 69.000
Halaman : 456
Terbit : Agustus 2009
Penerbit : Bentang Pustaka

Blurb :

Namanya Kugy. Mungil, pengkhayal, dan berantakan. Dari benaknya, mengalir untaian dongeng indah. Keenan belum pernah bertemu manusia seaneh itu.

...

Namanya Keenan. Cerdas, artistik, dan penuh kejutan. Dari tangannya, mewujud lukisan-lukisan magis. Kugy belum pernah bertemu manusia seajaib itu.

...

Dan kini mereka berhadapan di antara hamparan misteri dan rintangan. Akankah dongeng dan lukisan itu bersatu?

Akankah hati dan impian mereka bertemu?

Khatulistiwa Literary Award Nominee for Fiksi (2010)

***
Read Comments

Jumat, 06 September 2013

[Review] Bittersweet Love


Judul buku : Bittersweet Love
Penulis : Aditia Yudis & Netty Virgiantini
Harga : Rp 47.000
Halaman : 252
Terbit : Maret 2012
Penerbit : Gagas Media

Blurb :

Merindukanmu adalah satu-satunya kata yang dapat menggambarkan rasa ini. Dan semuanya dimulai sejak aku kehilanganmu.

Ketika waktu membawakan pilihan-pilihan lain untukku, langkahku masih terbelit oleh ingatan tentangmu. Kasih sayang yang seluruhnya milikku pun harus terbagi. Bahkan, rumah tak lagi menjadi tujuanku untuk pulang.

Kini aku menyadari bahwa semua sudah berganti dan yang bisa kulakukan hanyalah menghadapi. Semua yang telah lewat tak mungkin bisa kembali. Apa yang kupikir lenyap, nyatanya tertutup emosi. Butuh waktu untuk belajar mencintai lagi. Dengan penuh keyakinan diri aku melakukannya.

Menerima. Cinta sesederhana itu saja.

***
Read Comments

[Review] Infinitely Yours


Judul buku : Infinitely Yours
Penulis : Orizuka
Harga : Rp 47.000
Halaman : 304
Terbit : Juli 2011
Penerbit : Gagas Media

Blurb : 

Orang bilang, pertemuan pertama selalu kebetulan. Tapi, bagaimana caramu menjelaskan pertemuan-pertemuan kita selanjutnya? Apakah Tuhan campur tangan di dalamnya?

Kita bukanlah dua garis yang tak sengaja bertabrakan. Sekeras apa pun usaha kita berdua, saling menjauhkan diri—dan menjauhkan hati—pada akhirnya akan bertemu kembali.


Kau tak percaya takdir, aku pun tidak. Karenanya, hanya ada satu cara untuk membuktikannya....


Kau, aku, dan perjalanan ini.

***
Read Comments

Rabu, 04 September 2013

[Review] Once Upon a Love



Judul buku : Once Upon a Love

Penulis : Aditia Yudis
Harga : Rp 35.000
Halaman : 198
Terbit : November 2011
Penerbit : Gagas Media

Blurb :

Tak ada yang bisa melakukan sebaik dirimu. Pertahananku begitu rapuh akan pesonamu. Potongan-potongan kejadian indah berlompatan, menyesaki benakku dengan imaji dirimu; dari caramu membuatku tersipu, tatapan dalam langsung ke arahku, sampai kata-kata manis yang kuingat selalu.

Merindukanmu membuatku sempat lupa kenapa aku harus melupakanmu. Kau cinta yang bertepuk sebelah tangan. Kekasih yang tak pernah kumiliki. Kau memori yang harusnya kusimpan di dalam kotak dan kubuang jauh-jauh….

Dan di suatu hari tak terduga itu, aku tersenyum dan menangis pilu karena dirimu.


***

Read Comments

[Review] Kimi Wo Shinjiteru


Judul buku : Kimi Wo Shinjiteru
Penulis : Rina Shu
Harga : Rp 45.000
Halaman : 351
Terbit : Februari 2012
Penerbit : DIVA


Blurb :

Ini dia sebuah kisah cinta yang cerdas dan menawan!
Shira, gadis enerjik yang berprofesi sebagai jurnalis musik sangat antipati terhadap pria. Cinta pertamanya, Yuza, meninggalkannya begitu saja, demi seorang perempuan yang lebih sempurna secara fisik dibandingkan Shira yang menderita polio. Hal tersebut meninggalkan luka trauma yang dalam diri Shira.

Namun, tiba-tiba segalanya berubah kala Shira bertemu dengan Reiga. Pria yang menyebut Shira dengan sebutan cewek sushi. Sejak belum saling mengenal, Shira sudah setengah mati membenci pria penyuka musik Jepang ini. Siapa sangka, Reiga menjadi rekan kerja Shira. Sebagai seorang fotografer, Reiga pasti pergi bersama dengan Shira ketika meliput.

Read Comments

Grand Launching~

Setelah berpikir panjaaaaang dan lamaaaa...

...akhirnya gue putuskan untuk membuat blog ini juga. :D


Sebenarnya niat mulia (preet!) untuk membuat blog review ini sudah tercetus sejak lama, cuma yaa gue kan masih mood-moodan seperti dulu. Jadi gue takut blog ini akan terbengkalai seperti pendahulu-pendahulunya. Tapi berkat ajakan dan motivasi dari temen gue, Tammy, yang baru saja bergabung dengan BBI akhirnya gue pun terpancing. Dan jadilah blog review ala kadarnya, dengan review yang masih abal-abal juga ini.


Lumayan kan, bisa nambah kenalan baru, nambah wawasan baru, dan siapa tahu juga nambah timbunan baru. :3 (Apa? Jadi ini tujuan sebenarnya!)


Terbuka pintu selebar-lebarnya bagi para korban nyasar untuk memberi masukan dan kritik untuk blog ini. Pintu yang sama juga menerima kiriman baik berupa makanan ringan, makanan berat, buku ringan dan buku berat. :P


Saatnya kabur, sebelum disambitin.


Ciao.


Read Comments