Rabu, 09 Oktober 2013

[Review] Dil3ma


Judul buku : Dil3ma
Penulis : Mia Arsjad
Harga : Rp 58.000,-
Halaman : 336
Terbit : Oktober 2009
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Blurb : 

Tiga wanita lajang, tiga dilema.

Lura,
dengan kebiasaan buruknya mempermainkan laki-laki padahal di sisinya ada Robi yang baik dan setia.

Mala,
yang punya afair dengan Mas Sis, atasannya, dan sabar menanti sang bos bercerai dari istrinya.

Nania,
dengan Reva-nya yang matre dan abusive secara verbal tapi ogah putus karena takut jadi jomblo abadi.

Tiga sahabat yang mencari cinta namun memilih jalan yang keliru.

Hingga masing-masing kena batunya.

***
What Cizu think?

Mari kita lihat cover buku ini. Apa yang ada di sana? Tiga orang perempuan dengan beragam profesi : Si Baju Biru, itu jelas pramugari; Si Baju Pink seperti semacam pemerhati Fashion; dan Si Baju Merah bergaya kantoran layaknya seorang sekretaris.

Yap, buku Dil3ma ini bercerita tentang ketiga perempuan tadi. Si Baju Biru, adalah seorang turunan bule cantik bernama Lura. Ia memiliki dendam kesumat terhadap laki-laki, karena dulu ayahnya pergi meninggalkan ibunya begitu saja. Dan ia bertekad untuk membalaskan dendamnya itu pada laki-laki brengsek yang ditemuinya. Kemudian ada Nania, si Baju Pink. Ia adalah tokoh sentral dalam cerita ini, sehingga sebagian besar alur diceritakan melalui sudut pandang Nania. Seperti halnya Lura, Nania juga memiliki permasalahan dalam hidupnya yang nyaris sempurna. Ia yang kaya raya ini, punya pacar matre + pengeretan +  nyebelin abis + hidup lagi, bernama Reva. Terakhir, Mala si Baju Merah yang galau habis-habisan karena ia jatuh cinta sama bosnya sendiri yang sudah beristri.

Kesan pertama gue pas baca novel ini "Ah, gilaa! mbak Mia asik banget gaya nulisnya!" Saking asiknya, gue kelarin baca novel ini dalam waktu yang relatif singkat loh. Padahal, biasanya gue suka males-malesan. Haha. Membaca novel ini persis makan permen nano nano. Selain gaya penceritaannya yang kocak dan bikin ngakak, mbak Mia juga menyuguhkan adegan-adegan sedih yang sukses membuat mata gue berkaca-kaca. Terutama pas bagian Lura dan Robi.

Banyak pelajaran yang bisa kita petik dari novel ini. Tentang bagaimana kita harus menghargai diri sendiri, bagaimana kita perlu ketegasan untuk mengakhiri sesuatu yang salah, dsb.

Berkat novel ini gue jadi kepingin baca lebih banyak lagi karya mbak Mia Arsjad. :D Dan karena gue sudah terhibur, jadi...

Rating : 4/5 bintang.


Review ini diikutsertakan dalam :
-2013 New Authors Reading Challenge
-2013 Indonesian Romance Reading Challenge

1 komentar:

Tammy Rahmasari mengatakan...

Judulnya agak alay ya? :p

Posting Komentar