Jumat, 06 Desember 2013

BUYING MONDAY #3

Akhirnya saya bertobat, teman-teman!! Muahahahaha.. 

Memang nggak bener-bener bertobat sih, tapi seenggaknya kali ini belanjaan gue lebih sedikit dan dibeli atas dasar suka sama suka. Bukan kekalapan semata. #eleeuh.

Setelah berjuang melawan godaaan berat sale Gramedia dimana-mana, akhirnya gue berhasil bertahan dan hanya, sekali lagi HANYA, membeli 15 buku selama bulan November kemarin. Cekidot.



1) Suzanne Collins - Catching Fire - Gramedia (20k)
2) Suzanne Collins - Mocking Jay - Gramedia (20k)
3) Chitra Banerjee Divakaruni - The Unknown Errors of Our Lives - Gramedia (10k)
4) T. Lobsang Rampa - Mata Ketiga - Gramedia (10k)

Dua buku lanjutan dari The Hunger Games series itu hasil nitip sama Tika di Carrefour Harapan Indah (ng..kalo nggak salah). Yaay, akhirnya gue bisa tau kelanjutan cerita Katniss, dkk. Emang udah dibaca, Ciz? Ng.. belom sih. *ngumpet di kolong*

Nah, kedua buku lainnya itu gue beli di Obralan Gramedia Daan Mogot. Yang Divakaruni itu literatur India, dan sepertinya Divakaruni cukup terkenal di sini (iya, guenya aja yang nggak gahol -__-). Ada beberapa karyanya yang sudah diterjemahkan oleh berbagai penerbit. Gue yang memang tertarik dengan Literatur Asia ini, merasa harus membaca karya beliau.

Kalau Mata Ketiga itu adalah buku spiritual. ^^ Bercerita tentang pengalaman batin seorang pendeta Tibet yang mendapatkan 'mata ketiga'. Gue selalu menyukai dan mengagumi sesuatu yang berbau Tibet. Kesan spiritual masih sangat kental di sana.


5) Kim Hye Jung - Hiking Girls - Atria (11.7k)
6) F. Scott. Fitzgerald - The Great Gatsby - Serambi (15k)
7) R.J. Palacio -Wonder - Atria (20k)
8) Jacob Grimm, Wilhelm Grimm - Hansel & Gretel - Atria (8.4k)
9) H.C. Andersen - Gadis Korek Api - Atria (10.5k)

Kelima buku di atas gue beli pas IBF kemarin di stand Serambi. Harganya miring abis!! Muahahaha. Sebenernya ada banyak buku lain yang bagus-bagus di stand itu. Tapi mengingat perjalanan menuju gajian masih panjang, akhirnya gue harus berpuas diri dengan kelima buku tersebut. Perlu diketahui, sebelum gue ke IBF gue udah mengunjungi website Atria terlebih dulu dan  membuat wishlist. x3 Jadi begitu melihat buku yang gue inginkan diobral, gue bahkan nggak perlu berpikir dan langsung mencomot buku-buku itu.

Khusus buku Wonder, gue membeli ini karena rekomendasi dari Tammy. Gue akan membacanya tahun depan untuk Lucky No.14 Reading Challenge. Hohoho.


10) Nahoko Uehashi - Moribito  - Matahati (12k)
11) Nahoko Uehashi - Moribito II - Matahati (12k)
12) Lissa Price - Starters - Plotpoint (20k)
13) Sheva - Blue Romance - Plotpoint (19k)

Sebelum buku-buku Matahati punah dari peredarannya di Toko Buku, gue merasa harus 'mengamankan' buku-buku penerbit ini selagi ada kesempatan. Mengenai Moribito, jujur aja gue sebenarnya nggak tahu ini cerita tentang apaan. Tapi jika melihat cover dan subtitle judulnya, gue bisa mengira-ngira mungkin ini cerita tentang penjaga arwah yang ditugaskan melindungi sesuatu atau seseorang (yaiyalah, Nciz -__-). Yang jelas Jepang + Fantasy menurut gue adalah kombinasi yang patut dicoba.

Lanjut ke dua buku berikutnya ada Starters dan Blue Romance. Sejak rilis, gue sudah tertarik dengan kedua novel ini. Namun selalu menunda membelinya karena.. karena.. karena... duit gue selalu habis untuk membeli buku seken atau obralan yang lebih menggoda. *jangan ditiru ya teman-teman*


14) Cecelia Ahern - PS. I love you - Gramedia (35k)
15) Mitch Albom - For One More Day - Gramedia (27k)
16) Susan Finden - Casper - Serambi (buntelan dari Bukumoo)

Gue udah lama banget pengen ngumpulin buku-bukunya Cecelia Ahern. Dan akhirnya gue menemukan buku Ahern yang PS I Love You di Bukumoo. Bukunya masih segel dan harganya lebih murah dari buku baru. Yihaaa (sebelum menulis posting ini gue mengunjungi blognya Linda, yang kebetulan juga membeli buku ini dari Bukumoo. Maaf ya Linda, dirikulah yang telah membeli buku ini. ._. Tapi turut senang karena kamu bisa mendapatkan buku ini juga. ^^)

Kalo Mitch Alborn, gue beli karena rekomendasi dari teman-teman BBI. Dan gue memang sempat masukin buku Alborn yang 'Five People You Meet in Heaven' ke dalam wishlist. Well, bertambah lagi daftar penulis yang bukunya harus gue koleksi. Cuma dikoleksi aja, Ciz? Dibaca ga? Ng...... pasti dibaca kok ._. Sabar ya timbunanku. *elus-elus timbunan*

That's all Folks!!  Lebih sedikit dari bulan kemarin, kan? Muahahaha.

Mau pamer koleksi belanja bukumu juga?

1) Follow The Black in The Books melalui email atau bloglovin'
2) Buat post tentang buku-buku apa saja yang dibeli selama bulan itu, publish setiap hari Senin pertama di bulan berikutnya.
3) Masukan link post tersebut di linky yang disediakan.
4) Linky akan dibuka selama 8 hari.
5) Bila ada yang memasukan link tentang book haul bulan berikutnya (bukan bulan yang ditentukan), maka link itu akan dihapus dari linky.
Kunjungi juga posting-postingan Buying Monday teman yang lain ya. Selamat bermupeng ria! x3

4 komentar:

Cut Lilizrusnata mengatakan...

aaaakkkkk... mau wondernya.. di medan jarang sale buku sih *nangis dipojokan*

atria sartika mengatakan...

Selama men"cicipi" karya Cecilia Ahern dan Mitch Albom. Saya juga suka karya-karya mereka (^_^)

atria sartika mengatakan...

Btw, ajarin saya donk..bikin tampilah blog yang lucu seperti ini (>_<)

Cizu Chan mengatakan...

@mba Cut nanti kalo ada IBF lagi nitip saja sama anak2 Jabo. Kami imut, lucu, dan menggemaskan. Ga gigit, kok :3

@atria Halooo, gampang kok kalo mau bikin tampilan blog kayak gini. Kamu browsing aja template for blogger dan pilih template yg kamu inginkan. Nanti hasil unduhnya diunggah di pengaturan template (klik edit template, nanti ada pilihan unggah filenya). ^^

Yang agak susah itu menyesuaikan isinya ._. Mesti geser2 widget. Hehehe. Selamat mencoba. :)

Posting Komentar